Kamis, 21 Maret 2013

Mudahnya Cara Bikin Email Gratis di Yahoo

Cara membuat email di yahoo - Email sudah bukan hal yang asing lagi sekarang ini dan sudah sangat dibutuhkan di jaman modern. Email itu semacam surat elektronik atau kepanjangannya Electronic Mail. Nama aja surat elektronik maka fungsinya berhubungan dengan pengiriman berita, gambar, dan bisa pula mengirim file. Untuk bisa mengirim email, maka tujuan kita harus memiliki email juga. Sama seperti kita mengirim surat, harus lengkap nama dan alamat, sehingga bukan “alamat palsu”. Penyedia layanan email umumnya memberikan fasilitas gratis bagi pelanggannya. Di dunia maya terdapat banyak penyedia email gratis, dan yang paling terkemuka adalah Google maupun Yahoo. Karena selain menyediakan layanan email, dengan akun yang kita punya dari dua provider ini, kita bisa juga berkomunikasi secara langsung dengan lawan bicara kita, atau lebih dikenal dengan istilah chatting.

Namun ada pula email yang berbayar, biasanya memiliki memory untuk menampung data yang lebih besar dan memberikan keluasan kita untuk memilih alamat email. Sebagai contoh jika ada seseorang ingin membuat email dengan namanya, jika menggunakan fasilitas gratis maka kemungkinan besar alamat email sudah terpakai oleh orang lain, sehingga kita harus menambah variasi lain. Akan tetapi jika email yang berbayar, kita bisa meminta alamat email sesuai dengan nama yang kita kehendaki.

Pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk menjelaskan cara membuat email versi gratis yang disediakan 2 (dua) provider kelas dunia yaitu Yahoo dan Google, berikut uraiannya:

Cara membuat email Yahoo

1. Silahkan kunjungi alamat http://mail.yahoo.com/

2. Kemudian sobat klik Buat Account Baru, atau sekarang ini Yahoo menyediakan pembuatan email dengan melalui akun Facebook maupun Google.

3. Di halaman ini kita diwajibkan untuk mengisi data pribadi yang terdiri dari
- Nama
- Jenis Kelamin
- Tanggal Lahir
- Tempat Tinggal
- ID Yahoo. Fitur ini memberikan pilihan buat kita untuk memilih identitas belakang email @yahoo.com, @ymail.com, @yahoo.co.id atau rocketmail.com. Ketika memilih ID Yahoo maka kita harus menyesuaikan dengan ketersediaan alamat email yang ada. Jika sekiranya nama yang kita inginkan sudah tidak tersedia, maka kita harus bervariasi dengan kata lainnya baik huruf maupun angka.
- Kata Sandi
- Pertanyaan. Fungsi fitur ini adalah jikalau dikemudian hari kita lupa kata sandi kita, maka Yahoo akan mengajukan pertanyaan rahasia yang telah kita buat sebelumnya.

Setelah semua data telah terisi silahkan klik Buat Account Saya.

4. Selamat Anda telah memiliki akun Yahoo dan akan muncul halaman seperti di bawah ini, lalu klik Lanjutkan/Continue untuk menuju halaman email Yahoo.

5. Pada Halaman Email, sobat bisa membuat email baru dengan klik Tulisan Pesan untuk menuju ke halaman penulisan surat. Jika ingin keluar tinggal klik Sign Out.

6. Untuk mengirim email, silahkan isi alamat email yang akan dituju pada kolom Kepada, lalu ketik perihal berita pada kolom Judul, kemudian silahkan ketik berita pada kolom di bawahnya. Jika ingin mengirim file, silahkan klik Lampirkan File, kemudian ambil file dari komputer sobat sekalian.

Mungkin cukup jelas uraian dari kami tentang cara membuat email Yahoo. Dan kemudian kami akan ulas pembuatan email dengan akun Google, tidak jauh beda dengan cara di atas.

http://jawabarat-news.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-email-gratisan-di-google.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar